ARSEKAMPUNGKU : ****selamat tahun baru 2015****mobil kayu ukuran besar dilarang melintas di jln provinsi yang ada di kec Arse****musim penghujan masih berlangsung****halaman kantor camat dijadikan tempat nongkrong anak muda**** lubang dijalan depan kantor canat Arse makin menganga****banyak yang hamil sebelum nikah pertanda moral anak muda kecamatan Arse merosot**** di arse jaringan internet sangat lambat****kios pasar poken arba siap digunakan **** .

ARSE

BATUHORPAK JAE, BATURHORPAK JULU,BUNGA BONDAR X, JONGGOL JAE,JONGGOL JULU. ARSE JULU. LUMBAN LOBU. PAGARAN PISANG. GUNUNG TUA ARSE. GUNUNG MANAON. NABONGGAL. TANJUNG. NAPOMPAR. ARSE JAE DOLOK .HANOPAN. HUTA PADANG. PAGARAN TULASON. BAHAP. HUTA TONGA. UJUNG PADANG. AEK TOROP. RONCITAN. LOBU SIANTAR. LANCAT JAE. LANCAT JULU. BATU LONGGOM. SIPOGU

Selasa, 24 Mei 2011

Camat se-Tapsel dilantik jadi PPATS




P.SIDIMPUAN - Pemkab Tapanuli Selatan menjadi pemerintah daerah pertama dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara yang seluruh camatnya dilantik menjadi Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara (PPATS).

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tapsel Sudarsono bersama Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, usai melantik sekaligus mengambil sumpah 14 camat se-Tapsel ditambah 3 camat dari Kab. Padanglawas Utara menjadi PPATS.

Upacara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah ini dilangsungkan di aula beringi, kantor Bupati Tapsel di Jalan Kenanga, Kota Padangsidimpuan, Senin (23/5). Turut hadir Plt Sekdakab Aswin Efendi Siregar, Kapolres Tapsel diwakili Kasat Reskrim AKP Lukmin Siregar, para pimpinan SKP dan pejabat BPN Tapsel.

“Pemkab Tapsel daerah pertama di Sumut yang seluruh camatnya dilantik menjadi PPATS. Atas nama seluruh masyarakat Tapsel, saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Kanwil BPN di Medan M Setia Budi yang telah menerima dan merespon permohonan kami dalam waktu dua pekan,” ucap Syahrul.

Ditambahkan, sebelum ini Pemkab bersama BPN Tapsel berkoordinasi untuk mengusulkan pengangkatan sekaligus pelantikan tersebut. Ini sebagai tindaklanjut dari UU No.28 tahun 2010 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Kemudian Perda Pemkab Tapsel No.16 tahun 2010 tentang Pajak Daerah yang telah lolos seleksi Menteri Keuangan.

“Semua ini terwujud dalam waktu dua pecan. Jadi disini saya ingin menegaskan bahwa pengurusan berkas dan administrasi di BPN yang disebut-sebut selalau bertele-tele, ternyata tidak benar,” tegas Syahrul.

Kepala BPN Tapsel Sudarsono menyebut kata ‘Sementara’ pada jabatan baru yang diterima para camat ini bermaksud periodik. Yakni, para camat mengemban jabatan itu hanya selama yang bersangkutan menjabat sebagai camat.

“PPATS memiliki hak dan wewenang untuk menerbitkan akta tanah. Kemudian menganulir atau me-review kembali akta-akta tanah yang sudah pernah diterbitkan orang atau pejabat lain,” ujar Sudarsono.

Adapun para camat Pemkab Tapsel yang diangkat dan dilantik menjadi PPATS itu, Muhammad Syarif di Kecamatan Saipar Dolok Hole. Taufik Rahmadani Lubis di Sayurmatinggi, Agussalim di Angkola Sangkunur, Ongku Muda Atas di Angkola Barat, Zamhir di Angkola Selatan.

Darwin Dalimunthe di Kecamatan Angkola Timur, Abdul Saftar di Tano Tombangan Angkola, Achmad Raja Nasution di Batang Toru. Parlindingan Harahap di Sipirok, Haris Ritonga di Aek Bilah, Baginda Siregar di Marancar, Yohannes Di ARSE . Ahmad Ibrahim Lubis di Muara Batangtoru dan Ali Akbar Hutasuhut di Batang Angkola.

Kemudian tiga camat dari Kab. Paluta. Pangaribuan di Kecamatan Halongonan, Anas Basri Dongoran di Kecamatan Dolok dan Panjang Martua di Kecamatan Padang Bolak Julu.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI
By WASPADA ONLINE

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ARSE KAMPUNGKU

ARSE KAMPUNGKU

Entri Populer

MOTTO

"jangan terlalu banyak bermimpi,sekarang saatnya aksi nyata"